Ferdy di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang

Ferdy di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang
Bangka Broadcasting Comunitty

Ferdy di Pantai Tanjung Pesona

Ferdy di Pantai Tanjung Pesona
Photo ini diambil saat saya meluangkan waktu mengunjungi Pantai Tanjung Pesona yang berada di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, yang tepatnya berjarak 9 km dari kota Sungailiat, di Kepulauan Bangka Belitung. Pantai ini berada ditengah tempat antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus. Pantai ini mempunyai panorama laut lepas, diatas tanjung dengan bebatuan yang besar. Pantai ini juga telah dilengkapi fasilitas wisata, dengan klasifikasi hotel berbintang tiga.

Rabu, 20 April 2011

Tanjung Kalayang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Cape Kalayang, Bangka Belitung Islands Province
Cape is a peninsula that juts Kelayang toward the North. With a granite island located east Kelayang, Cape Kelayang is white sandy beaches along a few km. Actually, from Cape Kelayang splayed white sand beach is located around 4km to the Cape High.
East coast is a good place to swim, because the surface is also clear and white sandy beaches. It's also good if you want to play on the beach because the surface of the wide beach.
East coast is the entrance to Cape Kelayang, here there are only white sand, no boulders. From there, visitors usually walk along the beach about 300 meters to the north, while you can find granite boulders, scattered along the tip of the peninsula and also in the sea. One of them is shaped like a bird Kelayang earlier.
Kalayang promontory overlooking the famous beach where there is a small granite island, about 100 meters from the beach. Shape of the island's granite-like bird. That is what led to this place called Cape Kelayang (one name that many bird species found there).
The size of the small island of approximately 50 square meters. Looks beautiful as you can see from the picture in this page.
If you are interested to visit the small islands around the coast of Cape Kelayang, around the coast there are many fishing boats can be rented. With such a close distance from the coast, travel by boat for approximately 10 minutes and you can walk around the islands are uninhabited because of all the island surrounded by white sand. Do not forget to bring enough drinking water supply because there is no drinking water in these islands.


Tanjung Kalayang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Tanjung Kelayang adalah semenanjung yang menjorok ke arah Utara. Dengan pulau granit kelayang terletak sebelah Timur, Tanjung Kelayang adalah pantai berpasir putih sepanjang beberapa Km. Sebenarnya dari Tanjung Kelayang terhampar pantai pasir putih sejauh kurang lebih 4km sampai ke Tanjung Tinggi.
Pantai sebelah Timur adalah tempat yang baik untuk berenang, karena permukaan dasar pantai jernih dan berpasir putih. Tempat ini juga baik jika anda ingin bermain di tepi pantai karena permukaan pantai yang lebar.
Pantai sebelah Timur adalah pintu masuk Tanjung Kelayang, di sini hanya ada pasir putih, tidak ada granit di pantai. Dari sana pengunjung biasanya berjalan sepanjang pantai kurang lebih 300 meter ke arah Utara, dimana bisa ditemukan bebatuan granit, tersebar sepanjang ujung semenanjung dan juga di permukaan laut. Salah satunya yang berbentuk seperti burung kelayang tadi.
Tanjung Kalayang terkenal dengan pemandangan pantai dimana terdapat pulau batu granit kecil, kira-kira 100 meter dari pantai. Bentuk pulau granit itu mirip seperti burung. Itulah yang menyebabkan tempat ini dinamakan Tanjung Kelayang (salah satu nama jenis burung yang banyak dijumpai di sana).
Ukuran dari pulau kecil itu kira-kira 50 meter persegi. Terlihat indah, seperti halnya dapat anda lihat di foto utama dari halaman ini.
Jika anda tertarik untuk berkunjung ke pulau-pulau kecil di sekitar pantai Tanjung Kelayang, di sekitar pantai terdapat banyak perahu nelayan yang bisa disewa. Dengan jarak yang begitu dekat dari pantai, perjalanan dengan perahu kurang lebih 10 menit dan anda bisa berjalan mengitari pulau-pulau yang tidak berpenghuni itu karena sepanjang pulau dikelilingi oleh pasir putih. Jangan lupa membawa persediaan minum yang banyak karena tidak ada air minum di pulau-pulau tersebut.

Tidak ada komentar: