Ferdy di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang

Ferdy di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang
Bangka Broadcasting Comunitty

Ferdy di Pantai Tanjung Pesona

Ferdy di Pantai Tanjung Pesona
Photo ini diambil saat saya meluangkan waktu mengunjungi Pantai Tanjung Pesona yang berada di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, yang tepatnya berjarak 9 km dari kota Sungailiat, di Kepulauan Bangka Belitung. Pantai ini berada ditengah tempat antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus. Pantai ini mempunyai panorama laut lepas, diatas tanjung dengan bebatuan yang besar. Pantai ini juga telah dilengkapi fasilitas wisata, dengan klasifikasi hotel berbintang tiga.

Kamis, 21 April 2011

PANTAI PASIR PADI / SAND BEACH RICE

PANTAI PASIR PADI
Kepulauan Bangka Belitung atau lebih populer dengan sebutan Babel merupakan provinsi baru dari pecahan Sumatera Selatan. Kepulauan dengan luas 81.724,74 km2 dan berpenduduk 1.000.177 jiwa ini merupakan provinsi yang kaya akan wisata baharinya. Dengan ibukota Pangkal Pinang yang disahkan pada 9 Februari 2002, Kepulauan Babel sejak dahulu terkenal dengan hasil tambang timah dan lada putihnya.

Membicarakan akan wisata baharinya, Babel mempunyai beberapa pantai yang sangat begitu indah dan mempesona. Pantai Pasir Padi merupakan salah satu dari sekian pantai yang menyimpan keindahan yang sangat menawan. Bagi warga Pangkalpinang, kota berpenduduk sekitar 134.000 jiwa, Pasir Padi merupakan satu-satunya tempat wisata pantai di kota itu. Pantai ini terletak di Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang. Pantai yang menghadap Laut Cina Selatan ini memiliki dasar pantai landai sejauh 100-300 meter ke arah laut. Ombak laut yang begitu tenang membuat pantai itu terasa aman untuk mandi.

Decak kagum terasa ketika melihat keindahan pemandangan pantai dengan lautnya yang membiru serta berpasir bersih memanjang sejauh mata memandang. Sebuah keindahan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Di pantai ini selain berenang, para wisatawan juga bisa berlayar menuju dua pulau kecil yang terletak sekitar 2 mil dari bibir pantai dengan menggunakan perahu-perahu layar milik nelayan. Dua Pulau tersebut yaitu; Pulau Panjang dan pulau Semajun. Di Pulau Panjang kita bisa melihat kesibukan para keluarga nelayan serta membeli dan menikmati hasil tangkapan mereka seperti; ikan, kepiting, dan sebagainya. Lain halnya di Pulau Semajun, sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni.

Jika hari-hari libur, pantai ini dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin berenang atau merasakan hangatnya matahari dengan berjemur. Selain itu, pengunjung rutin yang menikmati keindahan pantai itu adalah puluhan anak muda yang bertempat tinggal di desa-desa sekitar pantai. Mereka datang bukan untuk mandi di pantai atau sekadar berjemur, tetapi bermain sepak bola.

Di pantai mobil-mobil para pengunjung pun dengan bebas berlalu lalang di hamparan pasir pantai. Kerasnya pasir pantai, baik yang basah maupun yang kering, menyebabkan roda tidak amblas ke dalam pasir. Pantai ini pun sering dijadikan arena adu balap motor. Fasilitas-fasilitas penunjang seperti, tempat penginapan, restoran dan tempat pemancingan terdapat disana.

Sebagai propinsi kepulauan, Bangka Belitung memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pariwisata bahari. Hampir semua pantai di Kepulauan ini adalah merupakan tipikal pantai santai yang berpasir putih dengan ombak yang sangat tenang. Pantai-pantai yang sangat landai tersebut masih sangat bersih dan alami karena tingkat polusi tanah dan air yang belum terlalu besar di lingkungan pesisir.




Bangka Belitung Islands, or more popularly known as Babylon is a new province of South Sumatra fractions. Islands with an area of ​​81724.74 km2 and a population of 1,000,177 inhabitants is a province rich in tourism baharinya. With a capital of Louth which was passed on February 9, 2002, Islands, famous since ancient Babylon with the result of tin mining and white pepper.

Will discuss tourism baharinya, Babylon has some very beautiful beaches and charm. Rice Sand Beach is one of the many beaches that keep the beauty that is captivating. For the citizens of Pangkalpinang, a city of about 134,000 inhabitants, Pasir Padi is the only beach resorts in the city. This beach is located in Bukit Intan Subdistrict, Pangkalpinang. Beach overlooking the South China Sea has a base sloping beach as far as 100-300 meters to the sea. The waves are so calm sea makes it feel safe beach for bathing.

Click amazed felt when he saw the beauty of the beach scene with a blue sea and clean sand stretching as far as the eye could see. A beauty that can not be expressed in words.

On this beach besides swim, tourists can also sail to two small islands located about 2 miles from shore by boat-sailboat owned by fishermen. Two of these islands, namely: Long Island and the island Semajun. On Long Island we could see the bustle of the fishermen and families buy and enjoy their catches such as fish, crabs, and so forth. Another case Semajun Island, an uninhabited small island.

If the holidays, the beach is filled by the visitors who want to swim or feel the warmth of the sun with the sun. In addition, regular visitors who enjoy the beauty of the beaches that are dozens of young people residing in villages around the coast. They did not come to bathe at the beach or just sunbathing, but playing football.

On the shore of the cars were free to visitors passing by on the sand beach. Hard sand beach, either wet or dry, causing the wheels do not disappear into the sand. The beach is also often used as the motor racing arena. Supporting facilities such as lodgings, restaurants and attractions are fishing there.

As a province of the archipelago, Bangka Belitung has huge potential in the field of marine tourism. Almost all the beaches on this island is a typical white sandy beach relaxing with waves that are quiet. The beaches are very gentle slope is still very clean and natural because the soil and water pollution levels are not too large in the coastal environment.

Tidak ada komentar: